Monday, November 22, 2010

7 Cara Menjadikan Makanan Cepat Saji Lebih Sehat


Kita semua tahu bagaimana dampak gemuk dan mengerikannya makanan cepat saji bagi kita. Namun terkadang kita tidak dapat menolak kelezatan yang ditawarkannya.Tidakkah Anda berharap ada cara sehat dalam mengkonsumsi makanan cepat saji? Nah, Anda beruntung! Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat makanan cepat saji lebih sehat, dan tidak sulit untuk melakukannya. Berikut adalah 7 cara yang dapat membuat makanan cepat saji sedikit lebih sehat!
1. Hijau
Sebagian besar restoran cepat saji menawarkan lebih dari sekedar burger dan kentang goreng. Kebanyakan juga menawarkan salad yang dengan sendirinya dapat menjadi pilihan sehat bagi Anda. Topping tertentu seperti keju, saus, dan crouton, akan menambah kalori ekstra yang tidak perlu, jadi hindarilah topping tersebut.
2. Panggang
Periksa menu makanan cepat saji dan Anda akan menemukan paling tidak ada dua pilihan sandwich ayam, goreng atau panggang. Sandwich goreng sarat dengan lemak dan kalori, beberapa dari tepung rotinya, sisanya dari proses penggorengan. Tapi sandwich ayam panggang, tanpa mayo, keju dan bacon, dapat menjadi pilihan yang sangat baik, dan mengandung banyak protein.
3. Hindari Nugget
Beberapa orang beranggapan bahwa nugget ayam akan menjadi pilihan yang lebih sehat dari burger, namun itu tidak benar. Karena nugget ayam yang dilapisi tepung roti digoreng dalam suhu sangat tinggi, sehingga perbedaan antara kalori dan lemak diabaikan. Jadi, hindari juga nugget!
4. Buang Produk Susu
Jika Anda kecanduan burger, ada sebuah cara agar Anda dapat membuang beberapa ekstra kalori dan lemak dengan meminta pelayannya membuat burger tanpa mayonaise, keju atau mentega. Produk-produk susu ini saja dapat menambah lebih dari seratus kalori! Astaga!
5. Memesan Air Putih
Daripada menambahkan kalori ekstra yang tak perlu dengan memesan teh manis atau soda, atau bahkan jus, cobalah untuk memesan air. Anda harus minum 8 gelas air putih setiap hari, dan ini merupakan waktu yang tepat untuk meminum segelas diantaranya!
6. Mengganti Kentang Goreng Dengan Apel
Saya tahu setidaknya empat rantai makanan cepat saji yang menawarkan alternatif untuk kentang goreng – irisan apel! Salah satunya dalam bentuk karamel saus, yang mengalahkan seluruh tujuan dalam pembuatan makanan cepat saji yang sehat. Jadi hindarilah hal itu dan nikmatilah beberapa apel manis yang juicy dan renyah dalam makanan Anda!
7. Jangan Berlebihan
Segala hal, baik makanan cepat saji sekalipun, tidak akan menimbulkan masalah jika tidak berlebihan. Selama Anda tidak memakan cheese burger double dengan kentang goreng setiap hari, dan hanya memanjakan lidah Anda sesekali, Anda tidak akan merusak diet Anda maupun menumpuk ekstra lemak yang tidak sehat. Ingatlah kata kuncinya – tidak berlebihan!
Anda lihat, sangat mungkin menikmati makanan favorit Anda sesekali tanpa harus tertekan karena memikirkan berat badan yang akan dihasilkan makanan berminyak, berkalori dan menggemukkan tersebut! Sekali lagi, jangan berlebihan, dan Anda tahu apa yang harus dipilih dan apa yang harus Anda hindari!

No comments:

Post a Comment